satu pemikiran

Di sebuah desa sedang ada pemilihan Kepala Desa dan terpilihlah salah satu kandidat. alangkah bersyukurnya beliau yang terpilih itu sembari berharap agar cita citanya ingin memajukan Desa itu akan terlaksana, “yaaach inilah amanah yang harus aku pegang dan laksanakan sebaik baiknya” gumamnya dalam hati.
sebagai pemimpin tentunya pertama program kerja harus segera terlaksana, namun tiba-tiba terbesit keinginan dalam hati untuk menguji ksetiaan rakyatkepadanya, maka disela silaturrahmi pemimpin dan rakyat di balai desa kala itu beliau mengumumkan, ‘bahwa nanti malam tepat pukul 24.00, saya akan menunggu seluruh rakyatku untuk datang di area lapangan desa kita, tolong bawakan saya secangkir madu, saya harap para bapak dan Ibu ikhlas melaksanakannya’.
waktu yang ditentukan tiba, pukul 24.00 malam beliau ( Kepala Desa ) sudah menunggu rakyatnya ditempat yang sudah beliau janjikan.
apa yang terjadi?
seluruh rakyat pun berbondong bondong datang, dan salah satu diantara mereka ada yang bergumam dalam hati ” ah… kalau aku membawa secangkir air tentunya nggak akan ketahuan kan sekian ribu orang semmmmuanya sudah bawa madu, hemmmh”
pagi harinya beliau ( kepala Desa ) menenok seluruh isi gentong yang telah disiapkan sebagai tempat madu semalam, ternyata semuanya berisi air.
dari cerita tersebut dapat di ambil gambaran itulah cerita disekitar kita, setiap kali ada undangan rapat, pertemuan, pelatihan, seminar dan sebagainya, salah satu diantaranya menyangka “ahh pesertanya kan banyak, nanti kalau saya datang belakanagan nggak akan ketahuaaan. dan ironisnya pemikiran itu muncul pada diri kebanyakan orang, akibatnya setiap acara yang terlaksana bawaannya molooor terus jamnya.

Tentang fattahulhudapungpungan

Familiar, smart.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s